Fase Pertumbuhan Bayi, Bunda Wajib Pahami!

    Home/Parenting / Fase Pertumbuhan Bayi, Bunda Wajib Pahami!
Fase Pertumbuhan Bayi, Bunda Wajib Pahami!

Fase Pertumbuhan Bayi, Bunda Wajib Pahami!

Posted in Parenting Admin 0

Siapa yang tidak senang atas kelahiran dari bayi? Tentunya, semua orang tua akan merasakan gembira. Seiring berjalannya waktu, bayi juga mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Pertumbuhan bayi berjalan dengan cukup cepat dan harus dipahami oleh orang tua. Karena itu, anda harus paham pertumbuhan dari bayi secara lengkap.

Mengapa penting memahami pertumbuhan dari bayi? Karena, agar lebih paham mengenai apa yang harus dilakukan. Jangan sampai, orang tua salah mengenai apa yang diberikan kepada bayi. Jika salah, tentu akan menjadi masalah untuk bayi. Ingin tahu bagaimana fase pertumbuhan bayi? Yuk, cari tahu lebih jelasnya dibawah ini.

Fase Pertumbuhan Bayi Lengkap

Tentunya, bayi memiliki fase pertumbuhan yang terbagi dalam beberapa hal. Berikut ini fase pertumbuhan dari bayi:

Baru Lahir Sampai 3 Bulan

Perkembangan yang pertama yaitu di fase bayi baru lahir sampai 3 bulan. Jadi, untuk fase ini tentunya akan membuat para orang tua selalu senyum. Karena, dalam fase ini bayi akan sangat menggemaskan. Terlebih, untuk bayi juga masih belum bisa melakukan banyak hal.

Sebagai orang tua, anda bisa mencoba untuk mengajarkan beberapa hal. Seperti memberikan mainan untuk membuatnya menjadi lebih fokus. Serta dapat mengajak untuk mencari suara yang datang. Karena, memang bayi usia ini masih belum paham hal sama sekali.

Usia 4 Sampai 6 Bulan

Dalam usia ini, bayi sudah cukup banyak aktivitas yang dilakukan. Bahkan, bayi juga sudah mulai mengerti apa yang di maksudkan. Karena, memang untuk pertumbuhannya sudah cukup baik. Bayi sudah bisa melihat dengan baik, dan mengeluarkan suara.

Selain itu, dapat juga tersenyum saat melihat orang yang asing. Bahkan, saat anda mengajaknya bermain juga mulai bisa tertawa dan tersenyum dengan senang. Selain itu, sebagai orang tua juga bisa mengajarkan kepada bayi agar dapat belajar duduk dengan baik. Karena, hal ini nantinya akan berkembang seiring berjalannya usia.

Usia 7 sampai 9 Bulan

Pada fase ini, pertumbuhan bayi sudah berjalan dengan begitu baik. Perkembangan dari bayi juga berjalan dengan cukup cepat. Termasuk sudah bisa merangkak menuju ke tempat yang lainnya. Jadi, untuk para orang tua alangkah baiknya bisa memberikan arahan terkait posisi dari anak. Tentunya, dapat mengajarkan mengenai cara merangkak yang lebih baik dan benar.

Serta, para orang tua juga bisa memberikan arahan mengenai perkataan. Serta, bayi sudah dapat memahami ekspresi wajah dan gerakan dari tubuh. Jadi, para orang tua alangkah baiknya untuk dapat memberikan arahan yang tepat. Selalu berikan senyum yang indah dan gerakan yang halus kepada bayi.

Usia 10 sampai 12 Bulan

Pada usia ini, bayi sudah dapat melakukan banyak hal. Termasuk mulai berjalan berdiri dan menunjukan ketertarikan kepada suatu hal. Selain itu, bayi juga sudah mulai bisa menirukan suara yang diberikan oleh para orang tua.

Bayi juga akan memberikan ketertarikan kepada suatu hal. Seperti mungkin bermain bola, musik , ataupun yang lainnya. Disisi lain, pertumbuhan bayi pada fase ini harus disuplai dengan makanan yang baik bagi bayi.

Itu dia fase pertumbuhan bayi yang harus dipahami oleh setiap orang tua. Dengan memahami fase diatas, tentu akan memberikan gambaran yang baik bagi para orang tua terhadap anak. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *