Inilah Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

    HomeKesehatan Inilah Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia
Cara Berhenti Donasi Unicef

Inilah Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Admin

UNICEF merupakan singkatan dari United Nations Internasional Children’s Emergency Fund yang dibentuk oleh Majelis umum PBB. UNICEF ini dibentuk pada tanggal 11 Desember 1946 sebagai organisasi yang memberikan bantuan kesehatan darurat serta makanan pada negara yang terkena dampak perang dunia II.

Tujuan mulia tersebut menjadi awal dari program-program keren yang dimiliki UNICEF, karena mereka tidak hanya menaungi anak-anak saja, tetapi perempuan juga. Dalam pengumpulan dana tersebut, mereka dilembagakan secara formal dan diberi nama UNICEF.

UNICEF Indonesia sendiri didirikan pada tahun 1948, dimana Indonesia baru setahun merdeka dan pada saat itu Indonesia menerima bantuan darurat untuk mencegah kelaparan di pulau Lombok. Tentunya hal tersebut menjadi bantuan yang sangat berarti bagi Indonesia kala itu yang baru merdeka.

Setahun kemudian, Indonesia melakukan perjanjian kerjasama resmi pertama kali untuk membangun dapur susu di Yogyakarta. Disana merupakan pusat pemerintahan kala itu, dan UNICEF beserta PBB lainnya memberikan bantuan teknis untuk menyusun REPELITA pertama tahun 1969.

Bantuan yang sangat berarti untuk Indonesia yang pernah diberikan oleh UNICEF adalah berupa program kesehatan dan gizi. Hal tersebut memberikan dampak yang bagus bagi Indonesia, karena kualitas layanan kesehatan yang ada disana semakin meningkat.

Pendidikan yang ada di Indonesia juga perlahan semakin bagus, terutama adanya dukungan pemerintah dengan bantuan biaya pendidikan. Tentunya program lain seperti perlindungan anak, penyediaan air dan lingkungan yang bersih juga tidak kalah pentingnya juga.

Ada banyak orang yeng tertarik untuk memberikan bantuan finansial mereka melalui UNICEF yang merupakan lembaga fund untuk anak-anak. Nah, semakin tahun semakin banyak orang yang tergerak hatinya menjadi donatur.

Meskipun begitu ada juga yang ingin berhenti menjadi donatur dan mencari tahu cara berhenti donasi UNICEF. Hal tersebut mungkin terjadi karena hal yang tidak terduga, karena UNICEF sendiri memang membuka bantuan rutin, meskipun begitu donatur bebas untuk stop donasi kapanpun.

Bagi anda yang merupakan donatur di UNICEF dan ingin tahu cara menghentikan donasi UNICEF indonesia adalah sebagai berikut:

1. Silahkan hubungi layanan donatur di nomor telepon (021) 8066 2100 saat jam operasional Senin – Jumat jam 09.00 – 17.00

2. Kirim email dengan subyek permohonan berhenti donasi rutin ke email [email protected]

Itu adalah cara berhenti donasi UNICEF Indonesia, nah bagi anda yang ternyata baru ingin memulai menjadi donatur sangatlah mudah. Karena donasi bisa dilakukan secara online juga loh, bagaimana ya caranya?

UNICEF membuka kemitraan guna mencapai 3 tujuan penting, yaitu meningkatkan kebijakan umum, mengembangkan pendekatan dan praktek yang inovatif, serta memperkuat kapasitas teknisnya. Karena itulah UNICEF membuka UNICEF Indonesia agar menjadi nilai tambah untuk upaya yang sudah ada.

Saat ini cara donasi UNICEF bisa dilakukan secara online melalui situs www.supportunicefindonesia.org. Disana anda bisa membantu anak-anak yang ada di penjuru Indonesia untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Anda bisa mendaftar sebagai donatur tetap juga melalui link tersebut, jadi akan semakin mudah dalam menebar kebaikan. Apalagi kontribusi untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik, dan hak anak-anak bisa didapatkan secara adil.

Bagaimana, apakah anda sudah tahu bagaimana cara berhenti donasi UNICEF? Jika iya, silahkan anda share informasi ini. Siapa tahu selain mereka yang ingin berhenti, ada juga orang yang baru ingin memulai donasi untuk anak-anak bangsa melalui UNICEF dan memberikan harapan pada kehidupan mereka.